Home / Uncategorized / Dokter Mangku Sitepoe, Dokter Bertarif Rp 10.000
Dokter Mangku Sitepoe, Dokter Bertarif Rp 10.000

Dokter Mangku Sitepoe, Dokter Bertarif Rp 10.000

Kehidupan seorang dokter biasanya dikenal dengan mobil mewah dan fasilitas komplit yang menunjang pekerjaannnya, Mingu (27/10/2019). Namun, berbeda dengan kehidupan seorang dokter di Jakarta , yakni Dokter Mangku Sitepoe (84). Dr Mangku Sitepoe merupakan dokter senior yang sudah berumur 84 tahun.

Tak seperti dokter pada umumnya yang kemana-mana mengendarai mobil. Dr Mangku justru hanya menggunakan mikrolet untuk bepergian. Di usia senjanya, ia memilih untuk hidup sederhana.

Beliau kemana-mana cuma naik mikrolet, diusia senjayanya lebih memilih untuk hidup
sederhana. Bahkan dengan biaya Rp 10.000, pasien sudah bisa membawa obat-obatan sekaligus.

Tak hanya hidup sederhana, Dr Mangku juga juga aktif dalam kegiatan sosial. Salah satunya adalah memberikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat yang kurang mampu. Bahkan, ia rela jika hanya dibayar Rp 10.000 saja.

Awalnya, pada tahun 2005 semua biaya dokter digratiskan. Namun, karena ada oknum yang justru menjual obat itu di luar, maka diberlakukan tarif Rp 10.000.

Di usianya yang sudah memasuki usia senja ini, Dr Mangku lebih memilih untuk tidak mencari materi melainkan lebih mengedepankan sisi kemanusiaannya.

Bahkan, ia rela jika hanya dibayar Rp 10.000 saja. Awalnya, pada tahun 2005 semua biaya dokter digratiskan. Namun, karena ada oknum yang justru menjual obat itu di luar, maka diberlakukan tarif Rp 10.000.

Di usianya yang sudah memasuki usia senja ini, Dr Mangku lebih memilih untuk tidak mencari materi melainkan lebih mengedepankan sisi kemanusiaannya. Meski hanya dibayar Rp 10.000, Dr Mangku berusaha memberikan pelayanan semaksimal mungkin.

Bahkan dengan biaya Rp 10.000, pasien sudah bisa membawa obat-obatan sekaligus. Untuk kehidupan sehari-harinya, Dr Mangku mengaku hanya mengandalkan uang pensiun dan bantuan dari anak-anaknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*